Kamis, 02 September 2010

Keajaiban Ibadah Wudhu



Setiap umat Islam tak lagi asing dengan bentuk ibadah wudhu. Sebuah ibadah yang dilakukan seseorang sebelum shalat. Ibadah berwudhu dilakukan dengan membasuh muka, kedua tangan, kepala dan kedua kaki. Semakin seseorang melakukan ibadah wudhu dengan baik dan sempurna, ternyata semakin memberikan pengaruh positif tehadap kesehatan jasmani dan rohani orang tersebut.
Seorang peneliti sekaligus dokter spesialis penyakit dalam dan jatung di London bernama dr. Ahmad Syauqy Ibrahim mengatakan, “Para pakar kedokteran telah sampai pada sebuah kesimpulan bahwa pencelupan anggota tubuh ke air akan mengembalikan tubuh yang lemah menjadi kuat, mengurangi kekejangan pada syaraf dan otot, menormalkan detak jantung, kecemasan dan insomania (susah tidur).” Analisis pakar ini tentu saja mengamini salah satu pernyataan Rasulullah mengenai kehebatan berwudhu, “Begitu juga mereka, mereka akan datang pada hari kiamat dengan wajah dan telapak kaki yang putih cemerlang oleh karena bekas-bekas air wudhunya, dan aku akan menyambut mereka di tepi Telaga Kautsar.”
Meskipun ibadah wudhu setiap hari kita lakukan, namun yakinkah anda ibadah ini telah anda lakukan secara benar? ‘Terapi Wudhu’ merupakan sebuah buku yang mengkupas secara lengkap tentang keajaiban yang tersembunyi di dalam ibadah wudhu serta manfaatnya bagi kesehatan kita. Buku yang ditulis oleh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini mengungkap beberapa hal penting diantaranya; tata cara berwudhu yang benar, rahasia di balik gerakan wudhu, terapi air dengan wudhu, manfaat wudhu bagi kesehatan dan bagaimana berwudhu bisa dilakukan secara sempurna.
Buku ini mengungkapkan beberapa keajaiban wudhu untuk kesehatan. Wudhu ternyata dapat dijadikan sebagai terapi akupuntur, mencegah kanker kulit, memperlancar aliran darah, mencegah penyakit ginjal dan jantung, membersihkan kulit dari bakteri, terapi pijat air dan sebagainya. Ada banyak hal-hal menarik seputar wudhu yang diungkap buku ini. Buku berukuran simple ini patut dibaca oleh banyak kalangan. Sebab ternyata ada banyak hal yang tanpa kita sadari masih salah dalam ibadah wudhu yang kita lakukan sehari-hari. Menjadi pembuka wawasan cakrawala keislaman anda, buku ini layak dibaca dan dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar